top of page
  • Writer's pictureAdmin

Berbagai Jenis Usaha Yang Wajib Memiliki Genset

Genset adalah kebutuhan wajib bagi pelaku usaha yang sangat tidak suka listrik padam. Genset Perkins menjadi primadona bagi pelaku usaha yang sangat ingin bisnisnya laris dan tanpa hambatan terutama perihal listrik. Saat ini listrik menjadi hal yang sangat penting apalagi di era globalisasi di mana hampir semua peralatan menggunakan listrik misalnya smartphone, kulkas, rice cooker, PC dan berbagai peralatan lainnya.



Melihat smartphone saja yang sudah menggunakan power bank untuk backup dayanya mungkin Rumah makan, rumah sakit, distro, kantor dan fasilitas umum lainnya bisa menggunakan power bank raksasa juga yaitu berupa genset. Berikut jenis-jenis usaha yang tidak boleh lepas dari genset:


Restaurant

Jika anda memiliki usaha restaurant atau rumah makan maka sudah selayaknya memiliki genset untuk menunjang kegiatan operasional yang ada. Proses membuat makanan tentunya memerlukan tenaga listrik seperti penerangan dan tempat penyimpanan makanan, jika terjadi pemadaman listrik dari PLN genset pun siap digunakan dan semua makanan yang telah dimasak akan aman, dan pelanggan pun tetap berdatangan seperti biasanya.


Perkantoran dan Industri Pabrik

Perkantoran dan industri pabrik adalah adalah tempat yang paling sangat membutuhkan tenaga listrik. Bayangkan proses kerja perusahaan bisa terganggu jika terjadi pemadaman listrik terjadi. Komputer, mesin foto copy, printer dan peralatan lainnya yang membutuhan tenaga listrik. Jika listrik tidak stabil karyawan tidak dapat bekerja dengan nyaman di tambah lagi peralatan tersebut bisa mengalami kerusakan listrik karena kehilangan arus secara tiba-tiba. untuk pabrik sendiri peralatan-peralatan atau mesin-mesin yang biasa digunakan biasanya menggunakan listrik. Jika tidak jalan makan proses nya akan terhambat dan akan menimbulkan kerugian yang cukup signifikan. Cari distributor genset dengan harga genset yang relatif murah untuk pengadaan genset kantor dan pabrik.


EO (Event Organizer)

Event Organizer sebenarnya tidak memerlukan genset dengan kapasitas dalam melakukan bisnisnya. Tapi EO harus selalu standby dalam urusan kelistrikan karena untuk mendapatkan rating yang bagus dari para pelanggannya. alternatif dari EO sebenarnya adalah sewa genset dimana acara yang tidak selalu setiap hari dan sewa genset menjadi alternatif yang cukup relevan sekarang ini. Namun jika memang EO mempunya budget lebih ada baik untuk membeli genset karena mobilisasi cukup efektif jika EO mempunyai genset sendiri. Genset nantinya di harapkan mampu menjadi backup untuk lampu, AC dan peralatan listrik lainnya untuk tetap nyala di kala listrik padam.

12 views0 comments
bottom of page