top of page
  • Writer's pictureAdmin

Memilih Generator Set yang Tepat Anti Mati Lampu

Generator yang baik dapat membuat rumah Anda menjadi anti-mati-lampu. Istilah mati lampu sediri sebenarnya kurang tepat karena lebih tepat disebut mati lisrik atau padam listrik. Kebanyakan genset yang tersedia di pasaran saat ini relatif murah dan dapat dianggap sebagai asuransi terhadap hilangnya daya sepenuhnya. Generator, entah itu listrik atau menggunakan bahan bakar lain, menggunakan mesin internal untuk menghasilkan listrik yang memungkinkan Anda untuk menyalakan peralatan selama pemadaman listrik. Memilih yang tepat untuk Anda melibatkan beberapa keputusan penting.


Pertanyaan pertama yang perlu dipertimbangkan adalah generator ukuran apa yang Anda butuhkan untuk situasi Anda. Ini sebenarnya cukup sederhana karena tidak semua peralatan di rumah Anda akan digunakan sepanjang waktu selama pemadaman listrik, dan peralatan lain mungkin memerlukan daya lebih daripada yang dihasilkan oleh mesin sederhana. Output generator biasanya diukur dalam watt, semakin tinggi watt semakin banyak peralatan yang dapat dipertahankannya pada waktu tertentu. Misalnya, Perkins 10 KVA adalah generator 8000 watt yang cocok untuk penggunaan yang lebih kecil, seperti dengan kemping atau RV. Di sisi lain, Perkins 15 KVA adalah generator 12000 watt yang jauh lebih cocok untuk memberi daya pada seluruh rumah Anda selama pemadaman listrik.

Sekarang Anda memiliki gambaran tentang ukuran generator yang Anda butuhkan, Anda sekarang perlu memutuskan jenis bahan bakar apa yang akan Anda gunakan. Banyak generator siaga yang ditemukan saat ini menggunakan bahan bakar gas, tetapi ada juga keuntungan memilih model diesel atau propana juga. Propana dianggap sebagai opsi yang lebih mahal tetapi juga paling stabil. Tidak seperti gas atau diesel tradisional, propana memiliki umur simpan hampir dua tahun. Ada suatu masa ketika diesel hanya untuk generator yang lebih besar, tapi itu mulai berubah. Sistem yang lebih kecil yang menggunakan diesel mulai bermunculan dan biasanya harganya sama dengan sistem gas.

Yanmar mungkin adalah merek generator diesel paling terkenal. Genset Yanmar menawarkan daya 4000 watt dan dirancang untuk mengurangi dan bahkan meredam getaran mesin, yang berarti lebih sedikit kebisingan. Bahkan Isuzu, yang sering terkenal dengan mesin mobil, juga memproduksi generator yang dapat diandalkan. Generator Siaga Perumahan dapat melakukan diagnosis mandiri mingguan untuk memeriksa masalah apa pun dan dapat memulihkan daya selama pemadaman hingga tiga kali lebih cepat. Untuk menemukan dealer generator di daerah Anda, Anda dapat mengakses situs web seperti zona pembeli atau unit bertenaga secara online.


Hanya di Powerline Genset yang menyediakan berbagai kebutuhan akan genset yang meliputi produk genset diesel berbagai kapasitas, service part genset yang lengkap, tenaga ahli dalam service dan maintenance yang sudah berpengalaman tentang mesin-mesin diesel dan generator.

12 views0 comments
bottom of page