top of page
  • Writer's pictureAdmin

Memilih Genset Perkins untuk Kantor dengan Harga Murah

Jika Anda mengelola sebuah kantor, memiliki sumber daya cadangan adalah hal yang harus dimiliki. Sumber daya cadangan dapat di hasilkan dari generator atau biasa disebut dengan generator set (Genset).

Genset yang baik adalah genset yang memiliki kapasitas daya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, jika kantor yang Anda kelola membutuhkan genset yang memiliki kapasitas besar, dan Harga Genset menyesuaikan, maka pastikan Anda mengetahui spesifikasi yang dibutuhkan sebelum mengambil keputusan dalam membeli genset.

Pastikan Anda Tahu Seberapa Besar yang Dibutuhkan kantor Anda

Sementara untuk mengetahui spesifikasi genset, pastikan Anda menghitung kebutuhan listrik mulai dari yang paling vital di kantor Anda. Misalnya, kantor Anda memiliki 5 PC. Maka Anda harus memastikan kebutuhan listrik dari 5 PC tersebut, agar dapat terpenuhi. Sementara lampu merupakan komponen penting untuk penerangan di ruang kantor dan juga saat cuaca sedang mendung.

Hal ini akan mengakibatkan ruangan menjadi gelap dan mengganggu produktivitas kerja karyawan. Selain kebutuhan vital, sebaiknya kita dapat memastikan tentang menghemat kebutuhan listrik. Agar penghematan listrik ini dapat menghemat bahan bakar saat menjalankan generator. Jika Anda telah menghitung kebutuhan daya kantor Anda, maka Anda dapat menentukan genset dengan daya keluaran sesuai kebutuhan.


Bagaimana Memilih Genset Perkins untuk Kantor dengan Harga Murah?

Oleh karena itu, pilihlah genset yang memiliki output dengan ukuran yang lebih besar dari yang dibutuhkan. Misalnya, daya yang dibutuhkan adalah sebanyak 5000 Watt, maka carilah genset yang memiliki daya keluaran 5000 Watt. Sementara daya yang memiliki kapasitas tinggi adalah Mesin Genset Perkins, dimana mesin ini merupakan mesin yang terbaik dan memiliki kualitas yang bagus, serta tidak sulit saat dioperasikan.

Sementara perusahaan Perkins didirikan selama Perang Dunia II. Setelah itu Perkins merambah ke seluruh dunia. Mesin genset Perkins sudah terbukti awet dan ekonomis dalam pemakaian. Tak heran jika banyak perusahaan dan gedung kini menggunakan Genset dengan merek Perkins.

Generator Perkins memiliki banyak varian kapasitas untuk menghasilkan arus listrik sebagai sumber energi cadangan. Saat terjadi pemadaman listrik, maka genset Perkins tersebut ikut berperan. Sementara bahan bakar genset Perkins ini terdiri dari bahan bakar solar, karena itulah sering disebut juga sebagai genset bertenaga solar.

Kapasitas genset Perkins mulai dari 10 Kva hingga 2000 Kva sudah cukup membantu memenuhi semua kebutuhan listrik di semua golongan. Jadi Anda tidak perlu bingung memilih berapa Kva yang akan dibeli. Karena Anda juga bisa menggunakan dua unit dengan harga lebih murah. Tidak hanya itu, dengan memilih kapasitas yang lebih kecil, maka generator juga dapat diatur dengan mudah.

Karena, semakin besar kapasitas yang Anda pilih, maka semakin besar pula ukuran gensetnya. Oleh karena itu, dengan bertambahnya kapasitas, maka kerja mesin semakin tinggi. Hal ini dapat dapat mengganggu orang di sekitarnya. Namun generator merk Perkins menyediakan tipe silent yang memiliki kotak tertutup untuk meredam suara mesin yang berisik.

Meski Harga Genset sedikit lebih mahal dari genset terbuka, genset tipe silent merupakan mesin yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, Genset Perkins tipe Silent sangat cocok untuk digunakan di hotel, rumah sakit dan kampus. Sedangkan genset terbuka digunakan pada proyek konstruksi seperti pembangunan gedung, jalan tol dan jembatan.

24 views0 comments
bottom of page