top of page
  • Writer's pictureAdmin

Mengapa Harus Memilih Genset Solar Daripada Genset Bensin



Genset telah digunakan untuk pembangkit energi listrik. Dua kategori mesin genset telah tersedia secara fundamental di pasar- pertama adalah genset listrik portabel dan alternatif kedua adalah genset siaga (genset standby). Genset Diesel telah sering digunakan untuk memastikan peralatan listrik mana yang dapat dijalankan ketika terjadi kegagalan energi. Genset bahan bakar solar siaga telah sering digunakan di rumah dan kantor serta ditempatkan di luar rumah atau gedung perkantoran. Genset ini telah tersambung ke kabel listrik rumah atau sirkuit energi listrik.


Sistem genset ini dapat secara otomatis mengenali gangguan energi listrik dan mulai menyediakan energi dalam beberapa saat. Genset bahan bakar solar portabel telah digunakan di tempat-tempat di mana ada banyak pengurangan pasokan energi dan mereka biasanya dapat menjalankan beberapa peralatan kecil seperti lemari es, televisi, pompa air dll.


Genset diesel menggunakan sebagian bahan bakar solar untuk menjalankan mesin dan menghasilkan energi listrik dan menjadi pilihan yang lebih cocok untuk sistem pembangkit listrik daripada energi yang dihasilkan oleh bensin atau gas alam. Untuk setiap liter bahan bakar yang dikonsumsi, genset bahan bakar solar dapat bekerja 2 sampai 3 kali lebih baik daripada mesin bensin. Tidak perlu perawatan yang lebih sering untuk mesin bahan bakar solar, sedangkan mesin bensin membutuhkan perawatan lebih banyak lagi. Kebanyakan mesin bahan bakar solar dirancang dengan mesin berpendingin air hingga kecepatan 1500 putaran per menit. Ini memastikan mesin mana yang tahan lama, dan membuatnya tetap konstan dari semua genset.


Tidak seperti genset gas dan genset bensin, mesin bahan bakar solar sangat aman untuk digunakan karena mereka bekerja pada elemen injeksi dan mereka tidak memiliki karburator dan tidak memerlukan perawatan busi. Tidak tersedianya blok membuat mereka terlindungi dari kebakaran. Genset diesel berbahan bakar solar memiliki umur simpan yang lebih baik. Ini adalah sumber bahan bakar yang paling tidak mudah terbakar, sehingga dapat disimpan untuk waktu yang lebih lama. Beberapa genset diesel yang berkualitas salah satunya adalah genset Perkins.


Bahan bakar untuk genset solar tersedia di semua pom bensin dan dapat dibeli dengan jerigen kecil. Masalah utama dalam genset bahan bakar solar adalah: sangat sulit untuk menyalakannya dalam cuaca dingin, mereka berat dan mengeluarkan banyak asap. Genset diesel bahan bakar solar rumahan mungkin berkisar 4 kilowatt hingga 15 kilowatt tergantung pada peringkat, konsumsi tegangan, kekhasan serta nama kode. Genset diesel juga dapat digunakan untuk keperluan industri. Untuk peran industri mereka telah dapat diakses dalam pengoperasian 20 kilowatt hingga 2000 kilowatt.

Bahan bakar seperti solar, bensin, gas alam, atau propana pada dasarnya dapat memberi daya pada genset rumah. Beberapa model genset bahan bakar solar juga ditulis dengan kemampuan multi bahan bakar. Preferensi bahan bakar akan bergantung pada aksesibilitas bahan bakar selama waktu penyalaan.

20 views0 comments

Comments


bottom of page