Search
  • Admin

Mengapa Suhu Air Generator Diesel Tinggi?


Suhu air yang tinggi dari genset diesel terutama disebabkan oleh alasan berikut:

  1. Pertama, pompa kehilangan efek pemompaannya. Saat cuaca dingin, air pendingin yang tertinggal di bodi pompa tidak habis. Air antara impeler dan dinding bagian dalam badan pompa dapat membeku dan mengembang, sehingga impeler tidak dapat berputar. Setelah mesin diesel dihidupkan, tidak ada sirkulasi air pendingin di saluran air pendingin, sehingga suhu badan naik dengan cepat dan tangki air "dibuka". Selain itu, pin dari fixed impeller rusak atau kendor, poros pompa air berputar dan impeller tidak bergerak, pompa air berhenti memompa air, air pendingin tidak bersirkulasi, dan suhu air terlalu tinggi.

  2. Kedua, jumlah air di sistem pendingin tidak mencukupi. Sebelum mesin diesel dinyalakan, tidak ada cukup air pendingin di tangki air, atau sistem pendingin bocor, pasokan air pompa tidak mencukupi, atau pipa air dan pipa panas tersumbat oleh kerak dan kotoran, yang akan menyebabkan air pendingin tidak mencukupi.

  3. Ketiga, sabuk kipas tergelincir atau putus, atau bilah kipas terpelintir. Dalam hal ini, fan belt terlalu longgar dan mudah tergelincir sehingga menyebabkan kecepatan pompa air menurun, yang mengakibatkan suhu air sistem pendingin terlalu tinggi.

  4. Keempat, jarak bebas antara silinder dan piston terlalu kecil. Jarak bebas antara liner silinder dan piston terlalu kecil, celah antara ring piston terlalu kecil, grup batang penghubung piston tidak dipasang dengan benar, dan selongsong silinder terlumasi dengan buruk, yang akan menyebabkan gesekan antara grup piston. dan liner silinder meningkat, menyebabkan suhu kerja meningkat, sehingga suhu air pendingin menjadi tinggi.

  5. Kelima, termostat gagal. Jika thermostat rusak dan gagal, ketika suhu air lebih tinggi dari 70 ° C, maka katup tidak dapat dibuka atau ketinggian bukaan tidak cukup, sehingga air pendingin tidak dapat disirkulasikan melalui radiator dan suhu air terlalu tinggi.

  6. Keenam, waktu suplai minyak sudah terlambat. Pasokan oli terlambat, pembakaran solar tidak tuntas sehingga menyebabkan mesin diesel mengalami overheat dan temperatur permukaan bawah kepala silinder naik sehingga mengakibatkan temperatur air yang berlebihan.

Penilaian pemeriksaan kesalahan:

· Pertama, periksa pompa airnya. Pegang pipa saluran keluar dari kepala silinder yang terhubung ke radiator dengan tangan. Kecepatan idle ditingkatkan ke kecepatan tinggi. Jika aliran air meningkat, berarti pompa normal. Jika tidak, tekanan air pompa pompa tidak mencukupi dan harus dibongkar. Jika pin putus atau kendor, poros pompa berputar dan impeler tidak bergerak, pompa berhenti memompa air. Pada saat ini, pin impeler pompa harus diganti; jika impeler pompa dipasang terbalik, pompa tidak dapat memompa air.


· Kedua, periksa air pendingin. Periksa apakah air pendingin cukup dan periksa apakah pipa air dan pipa panas tersumbat sebelum menghidupkan generator diesel.


· Ketiga, periksa sabuk kipas. Jika sabuk terlalu longgar, itu harus disesuaikan; jika sabuk terlalu aus atau rusak, sabuk harus diganti tepat waktu; Jika ada dua ikat pinggang, hanya satu yang rusak, harus diganti dengan dua sabuk baru, dan tidak boleh digunakan bersama dengan yang lama dan yang baru. Jika tidak, ini akan sangat mempersingkat masa pakai belt baru.


· Keempat, periksa jarak bebas antara liner silinder dan piston. Periksa apakah jarak bebas dari ring piston terlalu kecil, dan apakah pelumas liner silinder cukup. Jika tidak memenuhi persyaratan, ganti suku cadang yang relevan.


· Kelima, periksa termostat. Mesin dilengkapi dengan termostat, jika ada sejumlah besar air yang mengalir keluar dari pipa saluran masuk air dari ruang air tangki air, itu berarti katup termostat tidak tertutup rapat atau rusak; jika suhu air sangat melebihi 70 ° C, pipa saluran masuk air dari ruang air bagian atas tidak mengalir keluar atau tidak ada air dalam jumlah besar yang mengalir keluar, menunjukkan bahwa termostat rusak atau melemah.


· Keenam, periksa apakah sudut gerak maju suplai bahan bakar normal. Catatan: Jika sudut gerak maju injeksi bahan bakar tidak normal, warna asap knalpot genset diesel juga akan menjadi tidak normal.

Ini mungkin juga disebabkan oleh alasan berikut:

Permukaan radiator pada tangki air pendingin tidak bersih. Terutama karena lingkungan yang berdebu, permukaan radiator mudah tersumbat atau saat genset sedang berjalan, kotoran tersedot oleh kipas pendingin ke tangki air untuk menghalangi ventilasi dan membuat pembuangan panas menjadi buruk. Bersihkan permukaan radiator dengan air atau bersihkan kotoran. Oleh karena itu, perhatian harian harus diberikan untuk menjaga kebersihan lingkungan di ruang peralatan.

Penggunaan pendingin yang tidak diinginkan menyebabkan pipa air pendingin menumpuk kerak, karat, dll., Yang menghalangi sirkulasi air pendingin dan menyebabkan suhu air naik. Untuk penggunaan pendingin, kita harus menggunakan air ledeng yang memenuhi syarat, sebaiknya air suling, air deionisasi atau air murni. Apabila anda memiliki kebutuhan untuk genset yang dinginkan bisa langsung menghubungi kami.


Recent Posts

See All